Negarajati, Cimanggu, Cilacap

http://id.wikipedia.org/wiki/Negarajati,_Cimanggu,_Cilacap

Negarajati adalah desa di kecamatan Cimanggu, Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia.

Sebuah desa yang berada di atas Rangkaian Pegunungan Seribu yang membentang di selatan pulau Jawa, keadaan desa yang berbukit-bukit menjadikan desa Negarajati rawan akan bencana longsor terutama dusun Garunggang,Telaga luhur sampai perbatasan telagasari. Namun karena kesadaran penduduk yang tinggi akan pentingnya menjaga lingkungan, desa Negarajati selama ini masih terbebas dari bencana tersebut.Tetapi akhir bulan januari 2009 terjadi longsor di garungggang, telaga luhur. Terdapat beberapa dusun antara lain dusun Telagasari, Garajati, Bojong Nangka, Telaga luhur, Garunggang, Karanganyar, Pagedangan dan Cacaban. Dusun yang jadi pusat keramaian dan pusat pemerintahan adalah dusun Telagasari. Desa Negarajati berbatasan langsung dengan Desa Cisalak, Cijati, Pesahangan, Cilumuh.

Mata Pencaharian utama adalah bercocok tanam dan berdagang serta berternak. Desa Negarajati adalah sebuah desa yang aman, nyaman, dengan tingkat kesejahteraan penduduk yang cukup tinggi. Tingkat pendidikan sudah tinggi hal ini terbukti dengan banyaknya pemuda yang melanjutkan pendidikan pada tingkat pendidikan tinggi seperti di Jogjakarta, Semarang, Purwokerto, Ciamis, Tasikmalaya, Bandung, Bogor, dan Jakarta. Sebuah desa diatas pegunungan yang berhawa sejuk menjadikan negarajati sebagai tempat untuk melapas kepenatan.

Comments
7 Responses to “Negarajati, Cimanggu, Cilacap”
  1. mobil88 berkata:

    blog yang bagus dan informatif…sukses untuk Anda
    http://mobil88.wordpress.com
    🙂

  2. edi cikondang cijati berkata:

    mang witam..? dmana ayena

  3. negarajati berkata:

    boleh dari desa tetangga

  4. Sujarwo berkata:

    Para blogger sudah merambah kemana-mana
    kami sangat mendukung

  5. hendri wijayanto berkata:

    pagedangan adaah suatu kmpung yang kecil tpi ramah2 orangnya, sbgai pnghuni org pgedangan saya mrasa bngga . wlaupun keadaan /lokasi curam ( gmpang longsor) tpi pagedangan adalah kampung hlamanku tercinta……
    ;

  6. hendri wijayanto berkata:

    Moga negarajati selalu aman dan terhindar dari bencana……………………………..

Tinggalkan komentar